Berita Ngampus - Mahasiswa Demo Anti Korupsi di Makassar | Peringatan hari Anti Korupsi Senin, 9 Desember 2013 diwarnai berbagai aksi  unjuk rasa oleh para demonstran di kota Makassar. Sejak siang tadi Para Mahasiswa di berbagai Perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di Makassar ikut berorasi memperingati hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal (9/12/2013).

Mahasiswa Demo Anti Korupsi di Makassar


Beberapa aparat kepolisian telah berjaga-jaga diberbagai tempat terjadinya unjuk rasa demi menjaga keamanan dan ketertiban unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa. Terlihat banyak mahasiswa melakukan orasi diberbagai tempat yang merupakan lokasi yang sering dilakukan untuk berdemo. Dari pantauan kami terlihat sudah banyak mahasiswa yang sudah memenuhi berbagai lokasi, misalnya di Fly Over Makassar, Gedung Kejaksaan SulselBar, DPRD SulSel dan berbagai kampus yang ada di Makassar.

Sejak pukul 12.12 WITA Para mahasiswa telah berkumpul di kampus masing-masing untuk melakukan demonstrasi tak terkecuali Kampus Universita Muslim Indonesia (UMI Makassar) sudah sejak tadi melakukan orasinya disekitar wilayah kampusnya. Berbagai mahasiswa yang sedang melakukan proses belajar mengajar terpaksa tidak bisa pulang karena akses jalan untuk keluar kampus mereka sudah dipadati oleh para demonstran. Berbagai kalangan mahasiswa melakukan Demo mulai dari Laki-laki bahkan ada juga Berbagai mahasiswa Wanita yanag ikut melakukan demonstrasi untuk memperingati hari anti korupsi khususnya di Kota Makassar.

Mahasiswa Demo Anti Korupsi di Makassar


Tak Cukup hanya di Kampus UMI Makassar yang melakukan demonstrasi, Mahasiswa dari Universitas Hasanuddin Makassar, UNM Makassar, UIN Makassar, dan UNISMUH Makassar Pun ikut melakukan Orasinya di depan kampus Mereka Masing-masing. Karena makassar di guyur hujan makanya demo yang dilakukan oleh para mahasiswa tidak begitu besar. dan Alhamdulillah demo yang dilakukan oleh para mahasiswa berjalan damai dan tidak anarkis seperti yang biasanya di lakukan.

Semoga korupsi dinegara kita Indonesia bisa berkurang mengingat Korupsi yang terjadi ditahun terakhir ini di Indonesia Begitu Besar, dan Para korupter agar diberi hukuman yang setimpal agar mereka tidak melakukan hal itu lagi dan Negara kita bebas dari namanya , Kolusi, Korupsi dan Nepotisme. (ZN_26).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top